Cara Melangsingkan Badan Alami dan Cepat

Cara melangsingkan badan secara alami - Ingin jadi langsing? Mungkin Anda sudah membayangkan program diet ketat yang mengharuskan untuk berpantang aneka jenis makanan enak. Hal ini yang jadi alasan banyak orang enggan untuk berupaya jadi langsing. Padahal Anda bisa tetap langsing meski suka mengonsumsi makanan-makanan enak.  Inilah cara menurunkan berat badan tanpa diet ketat!


cara melangsingkan badan

Sumber gambar:WordPress.com

Atur Waktu Makan

Cara menurunkan berat badan - Pasang timer 20 menit sebelum makan dan makan secara perlahan dalam batas waktu tersebut. Salah satu cara melangsingkan badan alami dan cepat kebiasaan makan secara perlahan dengan menikmati setiap gigitan dan mengunyahnya sampai halus baru ditelan. Jika Anda melahap dengan terburu-buru, perut tidak punya waktu untuk memberi sinyal kenyang ke otak hal inilah yang memicu makan berlebihan.

Lebih Banyak Tidur

Menurut peneliti University of Michigan, orang yang tidur 8 jam semalam mengalami penurunan berat badan sebanyak 6,3 kilogram dalam setahun. Orang tersebut mengonsumsi sekitar 2500 kalori per hari jumlah yang cukup banyak tapi masih dalam batas normal. Ini mungkin karena kegiatan tidur menggantikan kegiatan mengemil larut malam yang bisa memicu kegemukan. Selain itu, ada bukti bahwa tidur kurang dari 7 jam semalam bisa meningkatkan rasa lapar dan bikin Anda banyak makan.

Gunakan Gelas Tinggi dan Kurus

Cara melangsingkan badan alami dan cepat yang terdengar sederhana ialah dengan memakai gelas tinggi dan kurus. Ini bisa membantu mengurangi asupan kalori dari minuman. Anda akan minum 25%-30% lebih sedikit jus, soda, teh manis, atau minuman berkalori lainnya. Bagaimana bisa? Ilusi visual bisa menipu mata kita agar mengonsumsi lebih sedikit atau lebih banyak. Orang yang memakai gelas pendek dan lebar cenderung minum lebih banyak.

Minum Teh Hijau

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa cara melangsingkan badan alami dan cepat teh hijau sanggup meningkatkan proses pembakaran kalori, kemungkinan berkat kandungan fitokimia katekin dalam teh hijau. Dengan lebih banyak minum teh hijau paling tidak bisa menggantikan kebiasaan minum minuman-minuman lain yang berkalori tinggi.ini salahsatu cara melangsingkan badan alami dan cepat.

Makan di Rumah

Kemudian cara melangsingkan badan alami dan cepat yaitu makanlah masakan rumahan paling tidak 5 hari dalam seminggu. Memasak bisa jadi lebih mudah dari yang Anda pikirkan. Belilah bahan-bahan makanan yang sudah disiapkan, seperti daging yang sudah dicincang, sayuran yang sudah dicuci, kacang kupas, potongan ayam, atau ikan yang sudah dibumbui jika Anda malas menyiapkan bahan makanan.

Peka terhadap ‘Jeda Makan’

Kebanyakan orang memiliki ‘jeda makan’ alami ketika mereka menaruh sendok garpu sebelum makanan habis. Pada saat ini, cobalah untuk tidak memaksakan diri menyuap makanan lagi. Ini adalah sinyal halus dari perut bahwa Anda sudah kenyang, tapi belum sampai kekenyangan. Kebanyakan orang tidak peka terhadap sinyal ini,padahal ini termasuk cara melangsingkan badan alami dan cepat.

Baca juga: 1. Obat stroke paling manjur
                  2. Cara mengobati kista secara alami

Selanjutnya cara melangsingkan badan alami dan cepat  tanpa harus menjalani diet ketat. Anda memang masih harus menjaga makanan, tapi tidak mesti sampai benar-benar berpantang. Ingatlah bahwa banyak orang langsing pun suka makan kue-kue manis sesekali.Sumber:deherba.com