Obat Maag Tradisional Paling Ampuh


Obat Maag Tradisional Paling Ampuh - Negara Indonesia merupakan salah satu Negara di Asia yang kaya akan sumber daya alamnya. Macam macam tumbuhan berkhasiat dapat tumbuh dengan mudah di negara ini. Namun, apabila kita lihat dari segi sumber daya manusia, China tentunya lebih unggul dibanding negara kita. Masyarakat China sangat pintar dalam pemanfaatan tumbuhannya sebagai pengobatan. Dengan teknologi tinggi, khasiat yang tidak diragukan lagi dan juga sistem pemasaran yang terorganisir, saat ini produk herbal china sudah tersebar luas di seluruh Dunia. Maka, tidak heran apabila banyak orang yang sengaja mencari obat china sebagai solusi pengobatan penyakitnya karena dipercaya lebih manjur dibanding pengobatan lainnya. (Obat Maag)

Tips Mencegah dan Mengatasi Sakit Maag

 Sumber gambar:Pinterest

Gejala Sakit Maag Sedang

Obat Herbal Maag Alami - Ada beberapa gejala yang bisa ditandai pada penyakit maag sedang. Berikut ini adalah beberapa gejala yang muncul pada penderita sakit maag sedang:

1. Terasa Nyeri

Penyakit maag biasanya ditandai dengan munculnya rasa nyeri pada lambung atau perut. Rasa nyeri ini bisa muncul saat setelah seorang penderita sakit maag mengonsumsi makanan tertentu. Beberapa jenis makanan bisa memicu timbulnya sakit maag diantaranya seperti makanan yang terlalu pedas, makanan yang berminyak, makanan yang mengandung kafein dan lainnya.

2. Terasa Panas pada perut


Gejala kedua yang biasanya muncul pada penderita sakit maag adalah terasa panas pada perut. Gejala ini biasanya terjadi pada saat adanya gesekan pada dinding lambung yang mengalami luka dengan makanan tertentu yang dikonsumsi seseorang. Biasanya perut akan terasa panas setelah jangka waktu 2 sampai 3 jam sesudah penderita mengonsumsi makanan tertentu.

3. Terasa Mual

Tanda-tanda penyakit maag lainnya adalah munculnya rasa mual pada perut. Gejala mual ini biasanya dialami oleh seorang penderita sakit maag yang sudah kronis atau akut. Hal ini umumnya disebabkan oleh adanya tukak lambung, yaitu luka yang timbul pada dinding lambung yang disebabkan oleh lapisan dinding lambung yang terkikis.

4. Muntah

Salah satu gejala lain yang muncul pada penderita sakit maag yaitu muntah. Hal ini diakibatkan oleh terjadinya luka pada bagian lambung. Penyebab lain yang mengakibatkan muntah adalah karena adanya peningkatan asam lambung. Hal ini disebabkan karena adanya gesekan yang terjadi antara tukak lambung dengan zat asam pada lambung.

Obat Alami Untuk Menyembuhkan Sakit Maag

Berikut ini adalah beberapa bahan herbal alami yang bisa anda jadikan sebagai obat alami sakit maag untuk membantu menyembuhkan sakit maag anda:

1. Obat Maag dari Kunyit

Bahan herbal alami pertama yang bisa anda jadikan sebagai obat maag tradisional untuk membantu mengatasi sakit maag adalah kunyit. Kunyit memiliki kandungan zat aktif diantaranya seperti kurkumin serta minyak atsiri yang bermanfaat untuk mengobati sakit maag akut, maupun bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit maag kronis.

Cara membuat obat maag dari kunyit.

1. sediakan tanaman kunyit secukupnya, lalu cuci hingga bersih
2. lalu iris-iris dan parut kunyit tersebut
3. tambahkan air hangat secukupnya pada parutan kunyit
4. lalu peras dan ambil air perasan dari kunyit tersebut
5. minumlah air perasan kunyit itu 2 kali dalam sehari
2. Obat Maag dari Daun Jambu Biji

Obat maag herbal selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan sakit maag adalah daun jambu biji. Cara membuat obat alami maag dari daun jambu biji cukup mudah, yaitu:
  • sediakan 9 lembar daun jambu biji
  • kemudian rebuslah daun jambu biji itu dengan satu setengah liter air hingga mendidih
  • lalu ambil rebusan airnya
  • minumlah ramuan itu sebanyak 3 kali dalam sehari untuk mengobati sakit maag
3. Obat Maag dari Biji Pepaya

Bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membantu mengobati maag secara alami adalah biji buah pepaya. Cara membuat obat tradisional maag dari biji buah pepaya:
  • ambil biji dari buah pepaya secukupnya
  • lalu jemurlah biji buah pepaya hingga kering
  • setelah biji pepaya kering, tumbuklah biji pepaya tersebut hingga halus
  • setelah itu tambahkan air secukupnya pada halusan biji pepaya tadi
  • seduh hingga merata dan minumlah secara teratur untuk mengatasi sakit maag.
4. Obat Maag dari Kacang Kedelai

Obat sakit maag juga bisa anda gunakan dari jenis kacang-kacangan yaitu kacang kedelai.
Cara membuat obat maag tradisional dari kacang kedelai:
  • sediakan kacang kedelai secukupnya
  • kemudian goreng kacang kedelai itu tanpa menggunakan minyak goreng atau juga disangrai
  • kemudian tumbuklah kacang kedelai tersebut hingga halus
  • lalu tambahkan air panas secukupnya
  • seduhlah hingga tercampur
  • minumlah ramuan tradisional tersebut secarat teratur tiga kali dalam seharianda juga bisa menggunakan ramuan tersebut untuk membantu mencegah maag dengan meminumnya sehari sekali secara teratur
Tips Mencegah dan Mengatasi Sakit Maag

Beberapa hal bisa anda lakukan untuk membantu mengatasi dan mencegah terjadinya sakit maag. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mencegah terkena sakit maag:
  • Usahakan untuk selalu makan tepat waktu. Serta usahakan untuk tidak makan dalam jumlah atau porsi yang terlalu berlebihan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tekanan pada otot lingkar esofagus bagian bawah.
  • hindari mengonsumsi makanan yang terlalu asam dan terlalu pedas, seperti cabe, cuka, serta merica.
  • hindari makanan yang memiliki kandungan gas, misalnya seperti singkong, kol, sawi, buah durian, buah nangka, dan lainnnya.
  • usahakan untuk menghindari jenis makanan yang mengandung karbohidrat tertentu yang dapat menjadikan lambung begah atau penuh. Makanan tersebut contohnya seperti ketan, mie instan dan lain sebagainya.
  • hindarilah mengonsumsi minuman yang memiliki kandungan soda atau minuman berkabonasi, dan juga kandungan alkohol.
  • usahakan untuk menghindari mengonsumsi makanan yang memiliki tekstur keras dan makanan yang sulit dicerna oleh lambung misalnya daging kambing, keju, dan makanan bertekstur keras lainnya.
  • bagi anda perokok, usahakan untuk mengurangi atau bahkan berhenti kebiasaan merokok. Hal ini dikarenakan kebiasaan merokok bisa membuat refluks asam meningkat, serta membuat air liur mengering, hal ini karena air liur ini memiliki fungsi untuk membantu melindungi esofagus yaitu saluran yang menuju lambung dari asam lambung.Sumber:sehat-natural.com