Obat Epilepsi Alami Yang Aman Untuk Semua Usia

Obat Epilepsi Alami Yang Aman Untuk Semua Usia – Selama ini masih banyak di antara kita yang menganggap penyakit epilepsi ini adalah penyakit kejang-kejang dan dari mulut si penderita akan mengeluarkan ludah yang berbuih-buih. Dan juga ada yang menganggap penyakit epilepsi ini menular. Benarkah? Gejala utama epilepsi adalah kejang , atau istilah kedokterannya bangkitan, yang terjadi secara berulang dengan jenis yang sama. Mungkin kamu sudah pernah melihat penderita epilepsi yang menderita kejang pada seluruh tubuh disertai kehilangan kesadaran.

Cara mengobati penyakit epilepsi
Sumber gammar:Obat Epilepsi

Cara mengobati penyakit epilepsi - penanganan-epilepsiNah, sebenarnya nggak semua kejang pada epilepsi jenisnya seperti itu. Menurut dr. Suryani Gunadharma, SpS (K), kejang pada penderita epilepsi berbeda-beda, tergantung dari bagian otak sebelah mana yang terserang. “Selain kejang pada seluruh tubuh, kejang epilepsi juga bisa hanya menyerang satu bagian tubuh saja, seperti tangan, kaki, atau mulut. Bahkan, kejang juga bisa hanya berupa berhenti menapas, seperti sedang melamun, dan kehilangan kesadaran tapi tidak pingsan,” jelasnya. Selain kejang atau bangkitan, penderita epilepsi juga memiliki gejala wajah yang kebiruan atau pucat dan buang air kecil atau besar di celana tanpa disadari.

Karena sulitnya mendiagnosa penyakit ini, penderita sering nggak menyadari bahwa dirinya menderita epilepsi. Untuk itu, dr. Suryani menganjurkan, jika ingin mendapatkan diagnosa yang tepat dari dokter, ajaklah anggota keluarga atau teman terdekat yang sering menyaksikan saat bangkitan terjadi. “Saat menderita kejang, pasien biasanya nggak sadar sama sekali. Karena itulah dibutuhkan kesaksian atau cerita dari orang lain untuk memastikan seperti apa kejang yang terjadi.”

Apa Penyebabnya?

Epilepsi terjadi disebabkan oleh gangguan sinyal listrik pada otak. Saat memberikan perintah, sel saraf di dalam otak akan mengalirkan listrik ke satu sama lain. Jika terjadi gangguan atau perintah yang diberikan terlalu banyak, maka muncullah kejang atau bangkitan yang menandakan orang tersebut menderita epilepsi. Faktanya, setiap orang pasti pernah merasakan kejang atau bangkitan. Tapi yang membedakan apakah orang tersebut menderita epilepsi atau nggak adalah dari intensitas terjadinya kejang yang berulang. Jika hanya pernah mengalami satu kali, nggak masalah. Beda dengan orang yang terus-menerus menderita kejang dengan jenis yang sama, maka orang tersebut dikatakan menderita epilepsi.

Secara umum, penyebab epilepsi dibagi tiga:

– Epilepsi simtomatik: disebabkan oleh cedera kepala.

– Epilepsi idiopatik: penyebabnya belum diketahui.

– Epilepsi kriptogenik: sebab epilepsi belum diketahui dan masih dalam penelitian.


Penyakit epilepsi atau ayan dapat diatasi dalam pengobatan apapun, dari segi medis atau alternatif. Tergantung dari kalian, yang ingin menggunakan cara yang mana. Asalkan ada niatan dan bersungguh-sungguh.

1. Daun Pegagan
Pegangan adalah jenis daun yang dipakai untuk obat ayan alami dan herbal. Dalam menyembuhkan penyakit ayan ini, harus dilakukan dengan baik dan benar, agar tidak kambuh lagi. Cara membuat ramuan untuk menyembuhkan penyakit ayan, bisa dnegan cara merebusnya, yang sebelumnya sudah dibersihkan. Tunggu hingga beberapa menit, dan jika sudah angjat dan saring ramuan dan pegangan, minumlah ramuan daun pegangan ini dengan rutin dan teratur, agar penyakit ayan ini dapat cepat sembuh dengan tepat. Jika menggunakan tips ini, kalian tidak pusing lagi dalam memikirkan efek samping. Karena bahan ini paling aman dan mujarab untuk dipakai serta berbahan dasar herbal. Banyak manfaat yang tertera dalam daun pengagan, serta kandungganya pun juga.

2. Akar Baru Cina
Sebagoan orang belum mengetahui akar baru cina. Akar baru cina itu sama saja dengan akar akar yang lainnya. Tetapi cuma penyebutannya saja yang berbeda. Banyak yang menyembuhkan penyakit ayan ini, dengan menggunakan akar baru cina. Yang dijadikan sebagai obat ayan alami ini. Bagaimana cara penggunaanya, dan cara menggunakanya adalah dengan direbus seperti biasa. Tetapi sebelum direbus, jangan lupa dibersihkan terlebih dahulu. Jika sudah semua angkat dan saring, bila sudah matang. Minumlah ramuan akbar baru cina jika sedang mengalami ayan yang kambuh, sampai hilang. Penyakit ayan sebenarnya adalah penyakit yang terjadi pada bagian saraf yang mengalami kelainan.

3. Air Kelapa
Bening, gurih, dan melegakan tenggorokan adalah jenis dari air kelapa. Air kelapa ini memiliki kandungan yang sangat banyak, serta fungsinya pun juga banyak sekali. Penyakit demam berdarah dan penyakit ayan pun dapat diobati dengan air kelapa. Namun yang akan kita bahas adalah penyakit ayan. Apakah kalian tahu, cara menggunakan air kelapa ini, untuk dijadikan obat ayan alami dan herbal, langsung saja diminum air buah kelapa ini dengan penderita ayan yang lagi kambuh. Air kelapa ini sekarang sudah ada yang menjualnya dengan harga yang cukup murah. Lakukan cara ini dengan benar, agar penyakit ayan yang dialami tidak dapat datang lagi.

4. Bawang Putih
Ada bawang merah dan bawang putih. Tetapu yang kita bahas adalah bawang putih, yang dapat dijadikan obat ayan alami dan herbal. Bawang putih memiliki aroma yang sangat khas dan bila kita makan pasti mulut akan mempunyai bau tidak sedap seperti bawang putih. Walaupun memiliki bau yang tidak enak, tetapi mempunyai fungsi yang sangat bermanfaat untuk semua orang dan jika mengobati penyakit ini bisa langsung sembuh. Dari mulai penyakit ayan atau epilepsi, sakit gigi, penyakit kanker, dan laun sebagainya. Jika ingin menggunakan ini untuk penyakit ayan dengan bawang putih, yang dijadikan sebagai obat ayan alami dan herbal. Cara menggunakannya adalah dengan cara dimakan langsung atau juga bisa dengan di jus tetapi yang sebelumnya bawang putih tersebut sudah dibersihkan.

5. Daun Jinten
Selain biji dan buah jinten yang bosa dijadikan untuk obat penyakit. Begitu juga dengan daun jinten yang dapat digunakan untuk obat ayan alami serta manjur. Tidak usah ragu ataupun takut menggunakan cara ini, karena bahan yang digunakan herbal. Rebuslah daun jinten tersebut, seperti biasa. Namun sudah dibersihkan minumlah ramuan daun jinten jika semuanya sudah layak untuk diminum. Setelah itu kalian harus bisa menjaga kesehatan tubuh agar penyakit ayan ini tidak dapat kembali datang, yang dapat menimbulkan kematian bila penanganan sangat telat dilakukan.

6. Daun Mint
Daun mint kebanyakan digunakan untuk menghilangkan bau mulut yang tidak enak bila dirasakan. Ada fungsi lain dari daun mint ini, yaitu untuk obat ayan alami dan herbal. Pengolahnnya dapat diminum daun mint yang sudah direbus, itulah cara dan tips yang dapat kami sebarkan pada anda.

Sumber:http://obatayan.biz