Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Liver

Cara mengatasi penyakit liver -  untuk penyakit liver mungkin sedang anda cari saat ini, jika ada tetangga yang mengidap penyakit ini maka sudah pasti kita akan mencari jalan keluarnya bukan ? mengapa ? karena liver ini merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya. Selain itu juga,  jika penangannya sudah terlambat maka bisa saja mengakibatkan kematian. Penyakit liver haruslah segera di atasi, agar tidak merasa bingung maka pada tulisan ini saya akan mencoba menuliskan beberapa contoh obat herbal untuk penyakit liver.



5 Jenis herbal yang bisa dijadikan untuk cara mengatasi penyakit liver


 1.  Menggunakan Daun Sambiloto

Daun sambiloto juga bisa anda manfaatkan untuk Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Liver, cara kerjanya yakni dengan mengkonsumsi air rebusan daun sambiloto ini secara rutin. Dengan menggunakan air rebusan ini, maka penyakit liver pun akan dapat teratasi.

 2.  Menggunakan Daun Pegagan

Obat herbal untuk mengatasi penyakit liver - Salah satu contoh obat herbal untuk penyakit liver adalah dengan menggunakan daun pegagan, daun pegagan ini di percaya mampu mengatasi penyakit liver secara alami. Untuk menggunakannya, maka anda bisa mengambil beberapa daun pegagan ini, lalu cuci bersih dan rebuslah dengan air secukupnya saja.

Setelah itu, angkat lah dari kompor dan dinginkan air rebusan daun ini selama setengah jam saja. Minumlah air rebusan tadi secara rutin, atau jika perlu setiap hari, saat pagi dan sore hari.

 3.  Jangan Lupa Berolahraga

Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Liver dengan cara berolahraga ini sangat penting untuk anda jalankan, satu atau dua jam saja sebenarnya sudah cukup bagi anda untuk melakukannya. Untuk masalah jenis olahraga, maka anda bisa berolahraga dengan cara berlari, bersepeda atau pun dengan berjalan kaki di seputar taman atau pun rumah.

Fungsi dari olahraga ini untuk menyehatkan tubuh anda, memperlancar sistem pencernaan, dan juga untuk mengatasi masalah pegal karena seharian di rumah.

 4.  Menggunakan Temulawak

Temulawak ini juga bisa anda gunakan sebagai obat herbal untuk penyakit liver, taukah anda ? seorang dosen yang berasal dari Universitas Padjajaran sudah melakukan penelitian pada ekstrak temulawak. Dan hasilnya ternyata, temulawak ini sangat ampuh untuk mengobati penyakit hati atau liver, tidak hanya itu, temulawak ini pun dapat menurunkan kadar gula dalam darah secara alami. Oleh karena itu, jika ada tanaman temulawak di dekat rumah, maka tak ada salahnya untuk menggunakannya sebagai obat.

 5.  Menggunakan Kunyit

Kunyit memang setiap hari kita gunakan untuk campuran dalam bumbu masakan, namun siapa yang mengira? ternyata kunyit ini pun dapat membantu anda untuk dijadikan sebaga Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Liver. Untuk memanfaatkannya, anda dapat merebus beberapa kunyit ini, lalu meminum air rebusan nya. Lakukan saja selama beberapa hari, atau sampai penyakit liver anda membaik.

Demikian info dari kami mengenai  Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Liver semog bisa bermanfaat.