Obat alami untuk mengobati kanker darah

Obat alami untuk kanker darah – Kanker darah atau leukemia merupakan kanker yang menyerang sel–sel darah putih. Sel darah putih ialah sel darah yang memiliki fungsi melindungi tubuh dari penyakit atau benda asing. Sel darah putih tersebut diproduksi oleh sumsum tulang belakang.


Cara mencegah kanker
Sumber gambar:KANKER - WordPress.com

Daun Sirsak untuk mencegah kanker - Normalnya, sel darah putih mengalami perkembangan secara teratur ketika tubuh memerlukannya untuk mematikan infeksi yang muncul. Berbeda dengan penderita kanker darah, sumsum tulang akan menghasilkan sel darah putih secara abnormal, tidak berfungsi dengan baik dan juga berlebihan.

Jumlah yang berlebih tersebut bisa akibatkan penumpukan didalam sumsum tulang sehingga sel darah sehat akan berkurang. Selain mengalami penumpukan, sel abnormal tersebut juga bisa menyebar ke organ lain seperti limfa, paru paru, hati, ginjal, bahkan otak dan tulang belakang.

Tanda dan Gejala Kanker Darah

Tanda dan gejala kanker darah atau leukemia sangat bervariasi. Biasanya, tiap-tiap penderita merasakan indikasi yang berbeda–beda, hal ini tergantung kepada jenis kanker darah yang diderita.

Indikasi kanker darah cenderung susah untuk diketahui karena cenderung mirip dengan kondisi lain seperti pilek atau flu. Maka dari itu, Anda harus hati-hati terhadap tanda dan gejala umum yang tidak kian mereda atau membaik, seperti di bawah ini :
  • Kelelahanan atau lemas yang berkepanjangan
  • Demam disertai menggigil
  • Muntah-muntah
  • Adanya bintik merah di kulit
  • Sakit kepala
  • Sakit pada sendi dan juga tulang
  • Bengkak pada hati, limfa noda atau limpa
  • Berat badan mengalami penurunan
  • Keringat berlebih terutama terjadi di malam hari
  • Mudah mengalami perdarahan, seperti sering mimisan atau memar
  • Terjadi infeksi yang parah
Tanda dan gejala di atas sangat harus diwaspadai, segera menghubungi dokter terlebih untuk gejala yang dirasa sering muncul atau tak kunjung mereda,bahkan jenis kanker sebenarnya banyak yang diantaranya kanker darah, kanker usus, kanker tulang ,kanker serviks ,kanker rahim ,kanker paru ,kanker pankreas kanker ovarium ,kanker nasofaring, kanker mulut rahim, kanker kulit, kanker hidung, kanker hati kanker ganas, kanker darah.

Untuk mengatasi kanker darah tentu ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya yaitu menggunakan Tanaman Herbal Obat alami untuk kanker darah, seperti yang sudah diuraikan di bawah ini, di antaranya :

Daun Sirsak

Obat alami untuk kanker darah Daun sirsak sudah sejak lama digunakan banyak orang sebagai pengobatan penyakit, salah satunya untuk mengobati kanker darah. Ini dikarenakan, daun sirsak memiliki efek antikanker dan antitumor yang sangat kuat dan sudah dibuktikan secara ilmiah bahwa antikanker dalam daun sirsak bisa membantu menyembuhkan berbagai jenis kanker.

Cara mengobati kanker darah dengan daun sirsak diketahui memiliki keampuhan 10.000 kali lebih kuat dalam mematikan sel kanker jika dibandingkan dengan adriamycin yang menjadi salah satu pengobatan kemoterapi.

Selain sembuhkan kanker darah, daun sirsak juga memiliki peranan sebagai antijamur, antibakteri, dan efektif melawan beragam parasit atau cacing. Daun sirsak juga bisa menurunkan hipertensi, kadar stress, depresi dan menormalkan sistem saraf yang kurang baik.

Kulit Manggis

Obat alami untuk kanker darah kulit manggis mengandung xanthone yang bermanfaat dalam mendukung pertumbuhan serta peremajaan sel tubuh, termasuk sel darah dan mencegah pertumbuhan sel kanker darah.

Kandungan garcinon E dan alfamangostin dalam kulit manggis mampu mengaktifkan enzin kaspase 3 dan 9 sehingga bisa mencegah proliferasi sel kanker dan mendorong sel kanker untuk bunuh diri atau dikenal dengan istilah apoptosis.

Bukan hanya itu, alfamangostin juga bisa tingkatkan sel pembunuh alami di dalam tubuh sehingga bisa mematikan sel kanker darah yang berada di dalam tubuh.

Berikut cara meracik ramuan kulit manggis yang bisa dilakukan di rumah :
  •         Siapkan 2 hingga 4 irisan kecil kulit manggis yang sudah dikeringkan
  •         Seduh irisan kulit manggis dengan air panas
  •         Diamkan air beberapa saat sampai air berubah warna menjadi ungu
  •         Setelah berubah warna, saring air agar kulit buah manggis tidak termakan
  •         Minum ramuan selagi hangat 
Demikian info mengenai  Obat alami untuk kanker darah semoga bisa bermanfaat bagi Saudara yang membutuhkannya, Sumber:beritaharianmu.com.