Obat kurang darah alami

Obat kurang darah alami - Penyebab, Gejala, dan Obat Alami Mengatasi Kekurangan Darah. Anemia atau penyakit kurang darah adalah keadaan dimana jumlah sel darah merah(hemoglobin) dalam sel darah merah berada di bawah normal. Hemoglobin yang terkandung dalam sel darah merah bertugas mengangkut oksigen dari paru-paru dan mengantarkannya ke seluruh tubuh.


Cara mengobati anemia secara alami


Gejala Anemia

Iron Deficiency Anemia
Cara mengobati anemia - Kekurangan zat besi adalah penyebab utama anemia ini. Bila anda kekurangan zat besi maka tubuh anda tidak dapat memproduksi hemoglobin untuk sel darah merah.

Anemia of Chronic Disease
Anemia ini disebabkan penyakit kronis seperti kanker,gagal ginjal dan HIV/AIDS . Penyakit kronis dapat mempengaruhi produksi sel darah merah sehingga menyebabkan anemia kronis.

Vitamin Deficiency Anemia
Penyebab kurang darah jenis ini adalah kekurangan folat dan vitamin B-12 akan mempengaruhi produksi sel darah merah, beberapa orang bahkan tidak dapat menyerap vitamin B-12 dengan efektif.

Penyebab Anemia

Sering Kelelahan
Jika anda sering merasa lelah, kemungkinan anda memiliki jumlah sel darah merah yang rendah. Pasokan energi tubuh sangat bergantung pada oksidasi dan sel darah merah Semakin rendah sel darah merah, tingkat oksidasi dalam tubuh ikut berkurang.

Sering Mual

Bila anda merasa mual saat pagi hari, bisa jadi anda terkena anemia
.
Kelopak Mata Pucat

Cobalah
regangkan kelopak mata bawah anda, bila anda melihat bagian dalam kelopak mata bawah anda berwarna pucat, bisa jadi anda terkena anemia.

Ujung Jari Pucat

Ketika Anda menekan ujung jari, daerah itu akan berubah jadi merah. Tetapi, jika Anda mengalami anemia, ujung jari Anda akan menjadi putih atau pucat.

Sakit Kepala

Anda sering merasa sakit kepala, maka berhati-hatilah bis jadi anda terkena anmeia. Kekurangan sel darah merah dapat membuat otak  kekurangan oksigen.

Denyut Jantung Tidak Teratur

Ketika tubuh mengalami kekurangan oksigen, denyut jantung akan meningkat. Hal ini menyebabkan jantung berdebar tidak teratur dan cepat.

Sesak Napas

Jumlah sel darah merah yang rendah dapat menurunkan tingkat oksigen dalam tubuh. Hal ini membuat penderita anemia sering merasakan sesak napas ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Wajah Pucat

Jika Anda mengalami anemia, wajah Anda akan terlihat pucat. Kulit juga akan menjadi putih kekuningan.

Rambut Rontok

Ketika kulit kepala tidak mendapatkan makanan yang cukup dari tubuh,  Anda akan mengalami penipisan rambut dengan cepat. Jangan anggap remeh rambut rontok karen abis jadi ini adalah gejala anemia.

Menurunnya Kekebalan Tubuh

Ketika tubuh Anda memiliki energi yang sangat sedikit sistem imun tubuh anda juga akan menurun. Anda akan mudah jatuh sakit bila sistem imun tubuh anda lemah.

 Berikut ini bakal kami jabarkan beberapa obat kurang darah alami yang efektif dan aman untuk Anda konsumsi.

1. Buah Bit Buah bit sanggup jadi obat tidak cukup darah atau anemia, lebih-lebih bagi Anda yang menderita anemia akibat kekurangan zat besi (jenis anemia yang paling umum). Mengapa? dikarenakan buah yang satu ini memiliki kandungan zat besi yang tinggi, kaya bakal serat, kalsium, potassium, belerang dan vitamin. Selain sanggup berikan nutrisi bagi tubuh, buah bit juga sanggup menopang bersihkan tubuh dan memasok lebih banyak oksigen ke semua tubuh, walhasil sel darah merah pun bakal meningkat pula.

Untuk nikmati buah yang satu ini, Anda sanggup mengolahnya sebagai salad yang dipadukan bersama sayuran atau buah lainnya. Selain itu, Anda juga sanggup menjadikannya sebagai jus yang sanggup dipadukan bersama wortel. Cukup cuci bersih saja dan tak usah membicarakan kulitnya. Makanlah buah bit ini bersama kulitnya kalau idamkan meraih nilai gizi yang maksimal.


2. Bayam Diet kaya sayuran berdaun hijau layaknya bayam merupakan tidak benar satu cara terbaik untuk mengobati tidak cukup darah. Betapa tidak, bayam kaya bakal zat besi dan juga vitamin B12 dan asam folat, yang kesemua nutrisi ini jadi modal perlu untuk penguat energi yang dibutuhkan tubuh untuk pulih dari anemia.

Untuk merasakan khasiatnya, Anda memadai memasaknya jadi sayuran bening layaknya terhadap umumnya. Bisa juga, menjadikannya sebagai jus fresh yang dicampurkan bersama dua sendok madu yang sanggup Anda minum rutin sekali sehari, setidaknya sepanjang sebulan penuh. Catatan: satu 1/2 cangkir bayam menyediakan nyaris 35 persen nilai harian zat besi Anda dan 33 persen dari nilai harian asam folat Anda.

3. Delima Buah berbiji banyak ini dijuluki “super fruit” oleh para peneliti ilmiah, ya lumrah saja menyaksikan manfaatnya yang begitu banyak. Salah satunya sebagai obat tidak cukup darah alami. Delima kaya zat besi dan mineral lainnya, layaknya kalsium dan magnesium. Kandungan vitamin C nya juga memadai melimpah, layaknya yang kami ketahui vitamin C berfaedah untuk menopang menambah penyerapan zat besi didalam tubuh.

Dengan rutin mengonsumsi buah ini maka kandungan sel darah merah dan hemoglobin pun bakal meningkat. Anda sanggup mengonsumsinya langsung atau mengolahnya jadi jus yang dipadukan bersama satu sendok teh bubuk kayu manis dan dua sendok teh madu yang sanggup diminum rutin setiap hari sebagai teman sarapan.

4. Biji Wijen Biji wijen juga bagus untuk mengobati tidak cukup darah atau anemia, dikarenakan kandungan zat besinya yang tinggi. Tahukah Anda dari sepertiga biji wijen ternyata menyediakan nyaris 30 persen kebutuhan zat besi harian. Cukup tinggi bukan? Ada beberapa cara memproduksi biji wijen ini untuk meraih khasiatnya:

Pertama: rendam dua sendok makan biji wijen hitam didalam air sepanjang dua sampai tiga jam. Saring airnya, lantas haluskan biji wijen yang udah direndam tadi sampai berwujud pasta. Campurkan satu sendok makan madu ke didalam pasta biji wijen ini, aduk rata dan Anda pun sanggup mengonsumsinya dua kali sehari.

Kedua: rendam satu sendok teh biji wijen hitam didalam air hangat sepanjang dua jam. Lalu haluskan atau giling biji wijen tersebut sampai jadi pasta. Kemudian peras dan saring untuk meraih emulsinya. Campur emulsi tersebut ke didalam secangkir susu hangat, tambahkan madu dan minumlah sekali sehari.

5. Kurma Jika Anda idamkan obat tidak cukup darah yang alami, ya kurma tidak benar satunya. Tahukah Anda buah yang identik bersama bulan Ramadhan ini merupakan sumber zat besi dan vitamin C yang berperan perlu didalam penyerapan zat besi tubuh. Untuk merasakan khasiatnya pun memadai bersama memakannya langsung layaknya biasa. Bila Anda mau, sanggup juga bersama merendam dua kurma atau lebih ke didalam secangkir susu semalaman. Kemudian keesokan paginya dikala perut tetap kosong, makanlah kurma tersebut dibarengi bersama minum susu hangat.