Obat Herbal Jantung Tradisional

Obat Herbal Jantung Tradisional - Serangan jantung memang terjadi secara tiba-tiba. Namun, biasanya ada tanda-tanda awal sebelum terjadi serangan. Sayangnya, tanda awal serangan jantung sering kali diabaikan karena gejalanya mirip dengan penyakit lain.


Obat jantung alami

Cara mengatsi penyakit jantung dengan Sukun

Cara mencegah penyakit jantung - Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Beny Hartono mengatakan, sakit dada hingga sesak napas bisa jadi tanda awal serangan jantung.“Misalnya, naik turun tangga biasanya enggak ada masalah, tetapi, kali ini, baru dua lantai, dada terasa tertekan. Itu tanda yang utama. Pada serangan jantung, kadang-kadang tanda seperti itu terabaikan,” kata Beny saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Menurut Beny, tanda atau gejala tersebut diabaikan karena terkadang akan hilang dengan sendirinya. Sementara itu, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Jetty Sedyawan mengatakan, sering kali tanda awal serangan jantung dikira sebagai masuk angin.“Merasa enggak enak di dadanya, disangka masuk angin, maag. Karena biasanya sakit sedikit hilang, jadi tidak dianggap,” kata Jetty. Menurut Jetty, orang-orang yang memiliki faktor risiko tinggi terhadap serangan jantung seharusnya lebih waspada jika merasakan sedikit nyeri di dada. “Kita harus curiga, itu salah satu gejala otot jantung yang kekurangan oksigen,” ungkap Jetty.

Pengabaian gejala penyakit jantung merupakan kesalahan yang telah menelan jutaan jiwa setiap tahun. Beberapa orang mengira rasa sakit akan menghilang dengan sendirinya. Rasa nyeri serangan jantung mirip dengan nyeri angin di dada. Hanya, yang ini terus-menerus dan tak tertahankan, bagai ada seekor gajah menimpa dada Anda.

Ada kalanya rasa sakit tidak mengikuti pola tertentu. Hal ini terutama terjadi pada orang tua atau penderita diabetes. Serangan jantung secara diam ini mungkin hanya terdeteksi ketika pemeriksaan EKG rutin, yang menunjukkan adanya perubahan dalam pola transmisi aliran listrik pada jantung.

Tanaman obat Tradisional untuk Mengobati Penyakit Jantung secara alami

Selanjutnya, sehabis kita mengetahui penyebab penyakit jantung , langkah menahan dan juga langkah menyembuhkan penyakit jantung koroner secara medis, maka selanjtnya adalh bagaimana kita menyembuhkan penyakit jantung koroner secara alami?

Berikut adalah sebagian tanaman obat herbal jantung yang dipercaya untuk dijadikan obat herbal penyakit jantung tradisional

1. Daun Sukun

Obat Herbal Jantung Tradisional selanjutnya Daun Sukun adalah satu di antara tanaman obat tradisional yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit jantung. Kandungan sitosterol dan flavonoid terhadap Daun sukun mampu menambah kesegaran pembuluh darah dan jantung.

Cara membuat obat herbal jantung ini adalah bersama dengan menyiapkan daun sukun tua, lantas rebus ke dalam 5 gelas air sampai tersisa setengahnya. Setelah disaring, minumlah airnya, laksanakan perihal ini sepanjang seminggu.

2. Ubi jalar dan Wortel

Ubi jalar dan Wortel merupakan salah satu tanaman obat herbal jantung setelah itu yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit jantung . Kedua tanaman obat berikut menandung zat fotinutrien mampu mendukung sistem peredaran darah dalam tubuh dan sel-sel tubuh yang rusak.

Selain itu, zat ini juga efektif untuk melawan serangan jantung koroner. Cara meramu obat herbal jantung ini adalah saudara harus menyiapkan 3 buah wortel segar. kemudian cuci bersih, parut dan ambil airnya bersama dengan langkah diperas terakhir tambahkan 2 sdm madu. Minum ramuan alami penyakit jantung ini 3 kali sehari sampai sembuh.

3. Kunyit sebagai cara mengatasi penyakit jantung

Kunyit adalah satu di antara tanaman obat herbal jantung yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit jantung dan sekaligus obat untuk demam berdarah sebagaimana yang udah kita bahas terhadap artikel sebelumnya.

Tanaman obat herbal jantung ini dipercaya mampu melarutkan kolesterol jahat dalam darah yang jadi faktor utama penyumbatan pembuluh darah yang memicu timbulnya penyakit jantung.

Cara membuat obat herbal jantung adalah bersama dengan siapkan kunyit seukuran 4 ruas jari. Setelah diparut, seduh ke dalam ½ gelas air panas sepanjang ¼ jam. Setelah disaring, tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan peluruh kolesterol jahat ini.

Baca juga; Obat Stroke Paling Manjur dan Cepat
                  Obat Herbal Pelangsing Badan dan Perut
                  Cara Mengatasi Penyakit Kolesterol Paling Manjur

4. Jus mengkudu

Selain ketiga bahan di atas, Mengkudu jua juga tergolong ke dalam salah satu tanaman obat tradisional yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit jantung. Tanaman obat herbal ini mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab serangan penyakit jantung maupun kanker.

Radikal bebas sendiri dapt sebabkan endapan terhadap pembuluh darah, agar jadi penyebab terjadinya penyumbatan terhadap pembulh darah. Anda juga mampu meraih faedah antioksidan dari sumber makanan bersifat sayuran hijau, juga brokoli.

5. Mengkonsumsi Madu


Madu berkhasiat untuk menguatkan otot jantung. Madu mengandung mineral, garam, dan zat gula alami yang menambah kinerja jantung. Selain itu juga banyak sekali faedah dari mengkonsumsi madu, seperti menyembuhkan sariawan, luka, demam dan lain lain termasuk penyakit jantung.