Obat Bronkitis Kronis Alami Paling Ampuh

Obat Bronkitis Kronis Alami – Bronkitis adalah peradangan pada lapisan saluran bronkial yang membawa udara pada paru-paru. Orang yang memiliki bronkitis biasanya memperlihatkan gejala sering batuk lendir kental yang dapat berubah warna atau berdarah. Bronkitis kronis merupakan keadaan serius yang disebabkan oleh iritasi konstan atau peradangan pada lapisan saluran bronkial, hal ini banyak disebabkan oleh kebiasaan merokok.


Obat Bronkitis Kronis Alami

Obat Tradisional Bronkitis Kronis - Bronkitis juga dapat berupa akut atau kronis. Untuk bronkitis akut biasanya membaik dalam beberapa hari tanpa efek berkepanjangan, meskipun pasien dapat terus batuk selama berminggu-minggu. Namun, jika terus berlanjut bisa dipastikan pasien menderita bronkitis kronis.  Bronkitis kronis adalah salah satu kondisi yang termasuk dalam penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).

Memberikan Pertolongan Pertama


1. Banyak istirahat. Karena bronkitis adalah infeksi pada paru-paru, penyakit ini dapat menyebabkan Anda menjadi benar-benar lelah. Dengarkan tubuh Anda dan istirahat, terutama pada sebagian hari pertama infeksi, ketika dada Anda menjadi berat dan sukar untuk bernapas. Paru-paru Anda memerlukan sementara untuk sembuh.
       
Pada awal infeksi, pada saat-saat yang paling buruk, ambil libur sebagian hari dari pekerjaan atau sekolah. Istirahatlah di tempat tidur atau di sofa, dan cobalah untuk tidak pergi ke mana pun yang akan mengharuskan Anda memaksa diri.
       
Olahraga ketika Anda mengalami infeksi paru-paru dapat membuatnya lebih parah. Ketika Anda mengidap bronkitis, hindari lari, berenang, bersepeda, dan olahraga lain yang menyebabkan napas berat.

2. Minum cairan hangat. Penting untuk memelihara agar Anda selalu terhidrasi ketika tubuh tengah melawan infeksi, dan minum cairan dengan suhu hangat dapat menunjang Anda meredakan sakit tenggorokan dan menyebabkan dahak, substansi yang dihasilkan ketika Anda batuk, menjadi encer dan enteng dikeluarkan. Cobalah cairan hangat berikut ini untuk dijadikan Obat Bronkitis Kronis Alami Paling Ampuh:

Air hangat dengan lemon dan madu. Panaskan satu cangkir air hangat dan tambahkan jus lemon dan madu secukupnya. Madu melumuri dan menenangkan tenggorakan Anda, dan lemon memberi vitamin C dan nutrisi lainnya.
       
Chamomile, peppermint, atau teh herbal lainnya. Teh herbal, terutama yang dibikin untuk menunjang membuat sembuh sakit tenggorokan, berguna ganda untuk menghidrasi tubuh dan membuat sembuh gejala penyakit Anda.
       
Obat Bronkitis Kronis Alami Paling Ampuh dengan menggunakan Sup hangat. Kaldu atau sup ayam punya kandungan gizi dan menenangkan. Sup bawang putih adalah pilihan penyembuhan lain yang menunjang membuat sembuh gejala bronkitis. Tumis bawang putih cincang dalam sedikit minyak zaitun, tambahkan kaldu ayam atau sayuran, panaskan sampai mendidih, dan minum sementara tetap panas.
       
Air garam. Anda pasti tidak ingin minum air garam, tapi berkumur dengan air garam dapat menunjang menenangkan membran tenggorokan yang teriritasi. Aduk satu sendok teh garam ke dalam 250 ml air hangat. Berkumurlah dengan air berikut dan ludahkan.
       
3. Gunakan kompres hangat pada dada Anda. Bronkitis dapat menyebabkan dada Anda menjadi berat dan sakit, terutama andaikata Anda kerap batuk. Meletakkan kompres hangat dapat menenangkan tekanannya. Cobalah salah satu cara menghangatkan dada berikut:
       
Isi botol air panas dan meletakkan di dada Anda.
  • Gunakan bantal pemanas pada dada Anda. Tempatkan di atas busana agar tidak menyebabkan kulit Anda kepanasan.
  • Selimuti diri Anda dengan selimut listrik.
  • Mandi atau berendam dengan air hangat.  
4. Obat Bronkitis Kronis Alami Paling Ampuh dengan cara menghirup udara lembab dan hangat. Ketika paru-paru Anda terganggu, menghidrasinya dengan udara yang lembab dan hangat akan menunjang menenangkan saluran bronkial Anda. Bila Anda melepas tenggorokan menjadi kering, paru-paru akan makin lama teriritasi, agar memperpanjang infeksi. Cobalah cara menghirup udara lembab berikut ini:
  • Gunakan humidifier. Humidifer adalah mesin yang memberikan kelembapan udara dalam ruangan. Alat ini ada di toko obat.
  • Rebus sepanci air di atas kompor. Uap yang dihasilkan air yang mendidih dapat meningkatkan kelembapan ruangan.
  • Gunakan nebulizer untuk menghirup saline dan kabut udara yang dimurnikan.
  • Letakkan semangkok air pada radiator. Panas dari radiator menyebabkan air menguap dan melembabkan udara.
  • Mandi atau berendam dalam uap. Pastikan pintu kamar mandi tertutup agar Anda dapat memperoleh kegunaan dari menghirup udara lembab.
5. Hindari rokok ini adalah salahsatu Obat Bronkitis Kronis Alami Paling Ampuh dan iritan paru-paru lainnya. Mengisap rokok ketika Anda mengidap bronkitis dapat menyebabkan batuk yang menyakitkan. Ini juga dapat menahan sistem penyembuhan paru-paru. Hindari merokok atau menghirup asap rokok. Anda juga mesti menjauhkan dari iritan berikut:
Area dengan polusi berlebihan, seperti jalan-jalan dengan volume lalu lintas yang tinggi.
Area dengan bau kimia yang kuat, seperti di dalam pabrik, salon rambut, dan pom bensin.
   
6. Biarkan diri Anda batuk. Batuk pada sementara Anda memiliki bronkitis menunjang mengeluarkan infeksi dari paru-paru Anda. Batuk berdahak merupakan gejala yang normal. Bila Anda minum penekan batuk tanpa resep, berarti Anda menghambat kesembuhan paru-paru Anda.

Bila batuk Anda benar-benar menyakitkan dan konstan, Anda mesti menemui dokter untuk memastikan Anda tidak tengah mengalami gejala tidak cuman bronkitis. Seringkali pneumonia dan bronkitis mempunyai gejala yang hampir sama. Penting bagi Anda untuk menemui dokter agar dapat membedakan kedua penyakit tersebut. Jangan pernah minum obat batuk tanpa adanya resep sebelum akan Anda berkonsultasi dengan dokter.